Manfaat Burung But But Untuk Kesehatan

Manfaat Burung But But Untuk Kesehatan
============================================








Burung But But atau Bubut telah lama menjadi burung yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah manfaat minyak But But bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel yang banyak dicari-cari orang. Untuk Anda yang belum tahu seperti apa burung But But, bisa dilihat pada gambar dibawah, burung But But memiliki postur tubuh yang mirip elang namun sedikit lebih kecil. Sering dijumpai di hutan Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, Nias dan Mentawai.


Burung pemakan ulat ini dapat tumbuh besar hingga 46 centimeter.  Ciri khasnya adalah sayapnya berwarna coklat dan sisanya berwarna hitam sedikit berawarna kuning merah atau jingga serta mata berwarna kemerahan. Minyak But But sering digunakan sebagai bahan pengobatan dan terbukti ampuh, berikut adalah manfaat dan khasiat minyak Bubut untuk kesehatan tubuh.
1. Sebagai Obat Tenggorokan

Anda yang sedang mengalami sakit tenggorokan, Anda dapat menggunakan minyak But But sebagai pengobatan. Caranya cukup mudah, minum dan tahan sebentar pada bagian tenggorokan dan rasakan khasiatnya.
2. Sebagai Obat Flu

Flu merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang masuk ketubuh. Berbicara pengobatan eksternal, Anda dapat menggunakan minyak But But dengan cara cukup mengoleskan pada dada secara merata, lakukan rutin sampai flu Anda mereda.
3. Obat Iritasi Kulit

Iritasi kulit dapat terjadi karena perkembangan bakteri pada luka atau kulit dan mengakibatkan iritasi. Cukup oleskan minyak burung but-but pada bagian kulit yang iritasi dan rasakan khasiatnya dalam beberapa jam. Kulit yang tadinya memerah akibat iritasi perlahan akan kembali normal.
4. Sebagai Anti-Kanker Rahim

Minyak sehat satu ini juga berfungsi sebagai anti kanker khususnya kanker Rahim yang terbukti ampuh. Metodenya menggunakan pengobatan luar, yaitu dengan cara mengoleskan pada bagian perut bawah, lakukan rutin dan Rahim Anda akan aman dari kanker.
5. Sebagai obat Mimisan

Mimisan atau keluarnya darah dari hidung dapat terjadi oleh banyak penyebab. Bahkan bisa disebabkan oleh kanker, namun jika penyebab biasa seperti masalah-masalah hidung biasa, maka cukup dengan menyumbatnya dengan kapas yang telah ditetesi minyak Bubut, maka mimisan Anda akan sembuh.
6. Sebagai Obat Mata

Anda yang sering mengalami sakit mata akibat iritasi atau semacamnya, cobalah menggunakan minyak burung but-but yang telah lama dipercaya ampuh mengatasi sakit mata. Cukup dengan menggunakan minyak ini sebagai obat tetes mata.
7. Sebagai Obat Sakit Kepala

Sakit kepala bermacam-macam, salah satunya seperti migrain atau sakit kepala sebelah. Jangan khawatir dan cobalah menggunakan minyak burung but-but yang ampuh dalam mengatasi penyakit sakit kepala apapun. Oleskan pada bagian samping kepala dan bagian belakang leher Anda.
8. Sebagai Obat Masuk Angin

Manfaat minyak Bubut lainnya adalah ampuh atasi tubuh masuk angin. Cara pengobatan cukup mudah, lakukan pemijatan pada tubuh atau cukup dengan dioleskan saja dan minumkan juga agar efek lebih maksimal.
9. Sebagai Obat Rematik

Rematik atau masalah pada persendian sering kali berakibat rasa sakit yang amat, sering diderita oleh lansia dan umum orang dewasa. Cukup dengan oleskan pada bagian tubuh yang rematik maka Anda dapat rasakan perbedaannya dalam beberapa minggu.
10. Sebagai Obat Sakit Perut

Sakit perut juga dapat disebabkan oleh banyak hal, jika Anda sedang mengalami keluhan sakit perut, maka cobalah menggunakan minyak but but yang ampuh atasi sakit perut. Cukup dengan diminum dalam takaran 1 sendok makan dan rasakan khasiatnya hanya dalam beberapa menit.

Komentar